Selasa, 25 November 2008

NEW YORK, JJS ke BIG apple

Ke New York apa salahnya? kalau ada rezeki dan waktu atau sekedar mampir beberapa hari. Siapa tahu beruntung bersisihan jalan dengan bintang Hollywood idola Anda. ALAMAK.....
Serba cepat, gerah tapi.....fun. Itulah kesan yang tertangkap pas pertama menginjakkan kaki di New York, AS. NY benar-benar surga buat mereka yang menyenangi kehidupan kota besar tapi Anda harus siap dari awal: disini nilai tukar uanbg amat sangat tinggi, artinya frekuensi pertukaran uang Anda dengan souvenir atau belanjaan lainnya bakalan gila-gilaan!
Berdiri di tengah-tengah keramaian NY seperti terjun di tengah-tengah sebuah setting film yang amat besaar. Anda boleh berharap mendapat sebuah kejutan: Anda bisa saja tiba-tiba berjalan bersisihan denga bintang film idola Anda. Itu hal biasa di big apple NY!
Hampir di setiap pojok jalan, pasti ada toko ROTI BAGEL (Roti berbentuk cincin, khas AS). Cicipilah sambil memandang ke atas..... wow! langit sepertinya penuh dengan atap gedung-gedung jangkung.
Memang, NY sekilas tampak familiar mungkin karena beberapa sudutnya sering kita temui di banyak film. Namun sesungguhnya kita tidak begitu siap menghadapi "Kebesaran dan terburu-burunya" New York. Beberapa jam atau berhari-hari menghabiskan waktu di sana, New York tetap bakal meninggalkan kesan yang bagaimana ya?? Pokoknya tidak mudah dilupakan. Mungkinkah menikmati NY dalam suatu liburan pendek? TENTU SAJA. Karena hampir semua atraksi utama terletak di Pulau Manhattan, yang sepertinya tidak terlalu rumit untuk dijelajahi dalam sehari. Nah, berikut ini ada beberapa tips buat Anda yang punya rezeki dan sedikit waktu ingin bergabung dengan riuh-rendahnya New York. Ehemmm.....

Tidak ada komentar: