Selasa, 09 Desember 2008

JJS ke Big Apple part 2

JALAN-JALAN SERU
Yang paling penting jangan lupa pakai sepatu yang nyaman karena kita bakal jalan kaki terus, serius lo berjalan kaki mengikuti arus kesibukan NY merupakan liburan dan hiburan tersendiri: banyak yang harus dilihat dan dikerjakan agar tidak bingung memilih fokus perhatian ada beberapa tempat yang tidak boleh dilewatkan.
EMPIRE STATE BUILDING
Sempatkan untuk naik sampai ke puncaknya(tentu saja memakai lift) ini akan jadi pengalaman yang tidak dapat dilupakan. Semua penjuru Manhattan serasa terekam. Apalagi kalau anda sampai menunggu waktu sunset...Mungkin Anda besok, besoknya dan besoknya lagi sepanjang liburan ANDA ingin kembali ke sana untuk menikmati pemandangan yang mempesona.
CENTRAL PARK
Oasis di tengah-tengah NY ini memiliki pewran yang amat vital buat para Newyokers, soalnya disini mereka bisa berbuat apa saja misalnya: joging, piknik atau sekedar jalan-jalan santai. Taman ini juga penuh dengan atraksi yang bikin kita betah seharian di sana. Ada danau, air mancur, patung-patung berseni bahkan kebun binatang dan teater. Kalau malam kurang begitu aman jadi lebih baik datang pagi dan tinggal di sana sampai sore.
PATUNG LIBERTY
Siapa yang tidak kenal dengan wanita hijau ini berbadan besar sedang mengangkat obor tinggi-tinggi? Betul itulah patung Liberty. Sudah berdiri di Pulau Liberty sejak tahun 1886. Patung hadiah rakyat Prancis itu adalah simbol buat "Negara yang penuh kesempatan" atau AS ini. Arah yang paling bagus untuk memandangnya adalah dari tengah laut. Untuk itu NY menyediakan kapal-kapal yang akan memberikan pengalaman tersendiri bagi para turis. Mau mencoba naik sampai ke mahkota? Boleh saja tapi antriannya itu lo..... Tapi smua cukup memadai dengan pemandangan yang kita nikmati.

Tidak ada komentar: